Gerakan Relawan Indonesia Hadiri Pernikahan Gibran - Gerakan Relawan Indonesia

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 27 Agustus 2016

Gerakan Relawan Indonesia Hadiri Pernikahan Gibran

SOLO - Upacara pernikahan putra Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda tak urung menyedot perhatian masyarakat di seantero Indonesia. Masyarakat seolah ingin ikut mangayubagyo atau bersuka cita dalam hajatan akbar tersebut.

Tak ingin melewatkan momen berbagia tersebut, Gabungan Relawan Joko Widodo pun siap menghadiri pernikahan Gibran dan Selvi itu. Tak tanggung-tanggung, ribuan anggota dari ratusan elemen relawan Jokowi semasa masa kampanye presiden tiba di kota Solo. Sejak Selasa (9/6/2015) malam, mereka tiba secara bergelombang dan menuju Embarkasi Haji Donohudan, tempat mereka menginap.

Terdapat tiga kelompok relawan yang hadir, masing-masing dengan menumpang kereta api, mobil pribadi sampai dengan pesawat terbang. Mereka dijadwalkan menginap di embarkasi hingga Jumat (12/6/2015) mendatang.

Kedatangan para relawan yang mengusung “Misi Cinta Jokowi, Untuk Selvi dan Gibran”, membuat nuansa embarkasi nampak berbeda. Di tiap sudut embarkasi, baik di pagar maupun di dalam komplek, terpampang puluhan spanduk berisi ucapan selamat dari berbagai elemen relawan.

"Per tanggal 8 Juni lalu saja ada 116 elemen relawan yang terdaftar, namun sekarang sudah lebih. Sesuai undangan kan ada 2.000, tapi ini yang hadir lebih dari itu. Kami belum bisa memastikan angka pastinya, sebab ini masih berdatangan," ungkap Sekretaris Panitia Relawan, Achmad Zaenal Efendi, saat ditemui Joglosemar di ruang panitia Embarkasi Haji Donohudan, Rabu (10/6/2015).

Ratusan elemen tersebut datang dari berbagai daerah di Indonesia. Efendi mengatakan, perwakilan relawan dari Korea Selatan pun konon bakal hadir. Ribuan relawan itu datang selepas koordinasi yang dilakukan tiap elemen. Selepas koordinasi, mereka kemudian membantuk kepanitiaan.

Untuk bisa hadir dalam pernikahan Gibran dan Selvi, tiap relawan pun rela mengeluarkan biaya secara mandiri. Bersama tiap elemen yang dinaungi, para relawan jauh-jauh hari sudah mempersiapkan diri.

"Kami ingin mangayubagyo dan merasa bahagia karena Jokowi akhirnya mantu. Kami ingin berkumpul sekaligus bersilaturahmi, sekaligus membangun persatuan antara elemen komponen relawan yang ada saat masa pilpres," katanya.

Untuk membawa para relawan menuju lokasi pernikahan, disediakan sekitar 15 bus. Masing-masing bus tersebut bakal membawa 60 hingga 70 penumpang di dalamnya. Bus-bus tersebut telah bersiaga di halaman embarkasi.

"Katanya mau nambah lagi, sementara ini baru 15 bus," sebut Efendi.
Membludaknya jumlah relawan yang hadir tak urung membuat panitia mesti menyiasati agar mereka kebagian jatah menuju lokasi pernikahan. Tiap relawan yang hadir wajib mengisi data untuk validasi kepada panitia.

"Kami upayakan semua terakomodir. Mungkin nanti akan dibagi. Kami juga selalu update data, tiap ada tambahan segera direkap. Sebab, pin yang disediakan untuk undangan kan hanya 2.000 saja," jelas Efendi.

Di sisi lain, para relawan pun tak ketinggalan akan memberikan kado bagi kedua mempelai. Effendi mengatakan, sejumlah elemen relawan bahkan telah membawa masing-masing kado.

"Ada yang bawa lukisan, pokoknya spesial. Masing-masing bawa kado sendiri," imbuhnya.

Sementara, salah seorang anggota relawan yang juga tergabung dalam kepanitiaan, Aji mengatakan, antusiasme relawan untuk hadir dalam pernikahan Gibran dan Selvi amat besar. Panitia pun dibuat sibuk dengan kehadiran relawan dari berbagai daerah yang seolah tak ada habisnya.
"Dari luar Jawa juga sangat banyak. Nanti semuanya akan diusahakan bisa merapat ke lokasi pernikahan," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages