Relawan Jokowi Kawal pemerintah - Gerakan Relawan Indonesia

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 27 Agustus 2016

Relawan Jokowi Kawal pemerintah

Jokowi Minta Relawan Tetap Kawal Pemerintah
Sabtu, 6 Agustus 2016

SAMBUT TAMU NEGARA: Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyapa anak-anak yang berpakaian adat sebelum menyambut tamu negara di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (5/8).


Jakarta, (Analisa). Presiden Joko Widodo, Jumat siang, me­ngundang 30 perwakilan kelompok relawan untuk makan siang di Istana Negara. Per­temuan itu sebagai tindak lanjut Silatu­rah­mi Nasional (Silatnas) Pendukung Presi­den Jokowi Minggu (24/7) lalu.

"Kami diundang makan siang oleh Pre­siden. Menunya seafood, suasananya akrab sekali. Presiden minta kami untuk terus monitor pemerintahan," kata Ketua Panitia Silatnas Michael Umbas saat dikonfirmasi, Jumat (5/8).

Menurut Umbas, Presiden menghargai kekuatan pendukung Jokowi dalam ikut mengawal kebijakan pemerintah. Presiden juga mengutarakan kondisi persoalan bangsa kepada para relawan.

"Presiden menyampaikan soal kondisi pemerintahan yang akan memasuki tahun kedua di mana banyak persoalan yang se­dang ditata. Presiden optimis meski situasi cukup berat, tapi semua kita akan bisa atasi persoalan bangsa ke depan," paparnya.

Dalam pertemuan itu, Presiden berterima kasih atas dukungan dari para relawan yang sudah menyatakan kesetiaan dan loyalitas­nya selama ini. Presiden meminta relawan tetap mengawal program pemerintahan.

"Presiden minta kita tetap solid dan terus mengawal dan dukung program-program riil pemerintah untuk kepentingan rakyat," ujarnya.

Kepada Presiden, Umbas menegaskan seluruh kelompok pendukung berkomitmen mengawal program Presiden yang sedang berjalan seperti tax amnesty dan pemberan­tasan narkoba.

"Kami juga akan intens mengkomuni­kasi­kan berbagai hal terkait aspirasi rakyat bawah langsung kepada Presiden," tutur Umbas. "Terus selebihnya bercanda dan suasana cair," imbuhnya.

Selain Umbas, hadir juga Panel Barus (Sekretaris Panitia Silatnas), Hendrik Dikson Sirait (Almisbat), Budianto Tarigan (Projo), Sihol Manullang (Bara JP), M. Ya­min (Seknas Jokowi), Roy Maningkas (Ketua SC Silatnas) , Ammarsjah Purba (Ko­munitas Alumni PT), Abdul Havid Permana (Kornas Jokowi), Wignyo Prasetyo (JNIB), Osmar Tanjung (Komite Penggerak Nawacita).

Ada juga Viktor Sirait (Kabar Nawacita), Pitono Adi (RPJB), Silvester Matutina (Sol­met Jokowi), Robert Hutapea (Kawan Jokowi), Hasnil Fajri (EP For Jokowi), Krisbudiharjo (RKIH), Imanuel Ebenezer (Joman), Widi Datu (GRI), Joanes Joko (Duta Jokowi), Emi Sulyuwati (Gerak Indonesia), Kartika Djumadi (Jasmev), Bayutami (Sekber Jokowi), James Talakua (Forkami), Ferdi Semaun (Posraya), Veldy Reynold (Arus Bawah Jokowi), Saripah Efiana (Guru Honorer), Andi Gani (KSPSI), Mudofir Hamid (SBSI) dan Kelik Wirawan (GK Center).  (dtc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages