Lambatnya pembuatan e-ktp - Gerakan Relawan Indonesia

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 22 Agustus 2016

Lambatnya pembuatan e-ktp

Jakarta - Beberapa daerah mengeluhkan lambatnya pembuatan e-KTP. Bahkan di beberapa daerah, pembuatan e-KTP sampai berbulan-bulan.

Menurut Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, lambannya pembuatan e-KTP itu didasari oleh sumber daya manusianya. Akan tetapi Tjahjo menegaskan idealnya e-KTP dibuat hanya satu jam.

"Nah ini kan menyangkut sumber daya manusianya (lamanya pembuatan e-KTP)," kata Tjahjo Kumolo di Gedung Sapta Pesona, Kemenpar, Jalan Medan Merdeka Utata, Jakpus, Senin (22/8/2016).

"Idealnya itu kalau bisa itu pembuatan e-KTP satu jam selesai. Jangan lama-lama," lanjutnya.

Tahun depan, lanjut Tjahjo, bila perekonomian membaik anggaran yang baru akan diajukan Kemendagri melalui Kementerian Keuangan dan Bappenas agar setiap kecamatan punya data pembuat e-KTP.

"Dengan anggaran yang baru kalau memang perekonomian baik kami sudah mengajukan anggaran ke Kementerian Keuangan dan Bappenas, setiap kecamatan seluruh Indonesia sudah punya data untuk membuat e-KTP," ucap Tjahjo.

Tjahjo juga menegaskan, pembuatan e-KTP jangan ada yang dipersulit. Masyarakat bila merasa dipersulit dalam pembuatan e-KTP bisa lapor ke Dukcapil.

"Buka websitenya Dukcapil. Di situ ada pelaporan bila ada yang merasa dipersulit dalam pembuatan e-KTP," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages